Vinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.x
Keindahan Bawah Laut Lampung
Description 1
Sunset yang sunggung menawan
Description 2
Landscape yang begitu menenangkan
Description 3

TAMAN NASIONAL WAY KAMBAS

Merupakan suaka alam dataran rendah dengan luas kurang lebih 126.000 hektar. Taman nasional (km 114) terdiri dari dua destinasi yaitu Pusat Konservasi Gajah dan Camp Jagawana Resort Way Kanan.
Pusat Konservasi Gajah merupakan area konservasi gajah yang dapat digunakan oleh manusia agar lebih bermanfaat dan sesuai dengan prinsip konservasi. Pertunjukan gajah (on request) menampilkan pertunjukan menarik seperti gajah berjoget, berdiri di tonggak melangkahi manusia,

bermain bola dll. Kegiatan wisata yang dapat dilakukan diantaranya adalah safari gajah, dan pengamatan aktivitas pelatihan dan foto hunting. Waktu kunjungan : untuk pengamatan aktivitas gajah sebaiknya pagi sekali atau jam 4 – 5 sore. Tersedia fasilitas umum seperti pesanggrahan, kios makanan, kios cinderamata, mushola dan fasilitas umum lain.
Resor Way Kanan dan Suaka Rhino Sumatera termasuk dalam wilayah Taman Nasional Way Kambas dengan lokasi 13 km dari pintu gerbang Plang Ijo. Di sepanjang jalan pengunjung yang beruntung dapat melihat satwa liar yang berkeliaran atau melintas jalan, Way Kanan adalah surga bagi pecinta alam karena kekayaan flora dan faunanya. Dalam kawasan ini terdapat Sumateran Rhino Sanctuary (SRS) yang merupakan proyek penelitian pengembangan populasi Badak Sumatera di habitat aslinya yang telah berhasil melahirkan seekor badak Andatu.
Kegiatan yang dapat dilakukan adalah tracking di hutan rimba atau berperahu motor ke hulu atau hilir sungai untuk mengamati flora dengan fauna yang terdapat di alam hutan bebas, perjalanan harus dipandu dengan petugas.
Jalan lain dapat ditempuh melalui kota Metro – Pekalongan – Sukadana – Tridatu – Way Kambas. Rute lainnya yaitu melalui Sribhawono – Way Jepara – Way Kambas. Dari Bandar Lampung dengan 2 jam perjalanan melalui Situs purbakala Pugung raharjo, melewati perkebunan lada dan perkampungan asli Lampung, Desa Wana Melinting.

PUSAT KONSERVASI GAJAH

Gajah-gajah liar yang dilatih di Pusat Konservasi Gajah (9 km dari pintu gerbang Plang Ijo) dapat dijadikan sebagai gajah tunggang, atraksi, angkutan kayu dan bajak sawah. Pada pusat latihan gajah tersebut, dapat disaksikan pelatih mendidik dan melatih gajah liar, menyaksikan atraksi gajah main bola, menari, berjabat tangan, hormat, mengalungkan bunga, tarik tambang, berenang dan masih banyak atraksi lainnya. Patroli Gajah di TN Way Kambas. Pusat Konservasi Gajah ini didirikan pada tahun 1985. Sampai saat ini telah berhasil mendidik dan menjinakan gajah sekitar 290 ekor.Beberapa lokasi/obyek yang menarik untuk dikunjungi:Pusat Latihan Gajah Karangsari. Atraksi gajah. Way Kambas. Untuk kegiatan berkemah.Way Kanan. Penelitian dan penangkaran badak sumatera dengan fasilitas laboratorium alam dan wisma peneliti.Rawa Kali Biru, Rawa Gajah, dan Kuala Kambas. Menyelusuri sungai Way Kanan, pengamatan satwa (bebek hutan, kuntul, rusa, burung migran), padang rumput dan hutan mangrove. Transportasi menuju Taman Nasional Way Kambas: Bandar Lampung – Metro – Sukadana – Way Kambas, menggunakan mobil + 2 jam. (via Jalan Lintas Timur Lampung Labuhan Ratu, menggunakan mobil pribadi + 2 jam. Pelabuhan Bakauheni – Labuan Maringgai – Bakauheni)

DESA TRADISIONAL WANA
Desa Wana merupakan salah satu dari tujuh desa inti, kediaman dari masyarakat Lampung Melinting. Arsitektur tradisional berupa rumah panggung khas masyarakat Lampung Melinting masih cukup banyak terlihat di desa ini. Tarian yang cukup populer sejak lama yang berasal dari daerah ini yaitu tari Melinting yang biasanya dipertunjukkan saat menerima kunjungan tamu atau wisatawan.Suasana dan nuansa kehidupan khas masih sangat terasa, berikut acara-acara tradisi yang masih dilaksanakan masyarakat setempat, seperti upacara perkawinan, pertemuan adat dan lain-lain. Desa Wana terletak sekitar 7 km dari jalur Bandar Lampung ke Way Kambas, lalu masuk dari simpang desa Sribawono, kurang lebih berjarak sekitar 67 km dari kota Bandar Lampung.

TAMAN PURBAKALA PUGUNG RAHARJO
Situs Pugung Raharjo ditemukan pada tahun 1957. Luas area sekitar 30 hektar , terletak di Kecamatan Sekampung Hilir, Lampung Timur Merupakan peninggalan jaman megalitik, berupa Arca batu, prasasti batu berlubang, menhir, punden berundak, Arca type Polynesia. Terdapat pula keramik lokal dan asing (dari dinasti Han, Yuan, Sung) Ditemukan benteng parit primitif sepanjang 1,2 km mengelilingi situs purbakala, diduga parit ini dahulunya berisi air yang konon menurut cerita bila dipergunakan untuk mandi dapat membuat awet muda. Tujuan dapat dicapai dengan 40 km dari kota Bandar Lampung.

SENTRA PENJUALAN BIBIT BUAH-BUAHAN & BALAI BENIH INDUK HORTIKULTURA PEKALONGAN
Balai Benih Induk (BBI) Pekalongan Lampung Timur terletak 12 km dari Kota Metro atau 23 km dari Sukadana, merupakan Kawasan agrowisata seluas 64 Ha yang berpotensi dalam pengembangan budi daya tanaman buah-buahan seperti rambutan, durian, jeruk, kelengkeng, dan mangga. Berbagai ujicoba termasuk kultur jaringan dilakukan untuk mendapatkan bibit buah buahan yang unggul. Di luar area sekitar Pasar Pekalongan juga terdapat sentra penjualan bibit buahan buahan yang cukup lengkap. Bila anda ingin menanam salah satunya dapat singgah di salah satu gerainya.

KOTA METRO
Sejarah kota metro berawal dari penduduk kolonisasi tahun 1936 dari Desa Trimurjo dan berkembang dengan pesat, penduduk kolonis pun semakin bertambah, hubungan/trannsportasi secara berangsur mulai terbuka, kegiatan perekonomian mulai tumbuh dan berkembang. Pemerintah Hindia Belanda menyiapkan daerah baru ini secara terencana, peruntukan perumahan, perkantoran, lapangan, pasar, lahan pertanian, dan penggunaan lahan untuk keperluan lainnya telah tertata dengan baik. Sehingga pada perkembangannya sangat mempengaruhi keserasian dan keindahan Kota Metro hingga saat ini.

 

Kalender Events 2017

Kalender Pariwisata Lampung 2016

 

Destination Map

Map Link

 

WISATA UNGGULAN

  • AIR TERJUN LEMBAH PELANGI dan DANAU HIJAU

    AIR TERJUN LEMBAH PELANGI dan DANAU HIJAU

    Terletak di pekon Sukamaju Ulu Belu, Tanggamus. Mulai ramai didatangi oleh anak-anak muda......

    AIR TERJUN TAHURA WAN ABDUL RAHMAN

    AIR TERJUN TAHURA WAN ABDUL RAHMAN

    Tahura Wan Abdul Rahman (luas: 22.249,31 ha) meliputi wilayah Kecamatan Gedong Tataan, Way Lima,......

    BAWANG BAKUNG GEREDAI

    BAWANG BAKUNG GEREDAI

    Di Lampung Barat yang kaya akan pemandangan indah, ada Bukit Geredai. Dari puncak bukit tersebut......

    Danau Ranau

    Danau Ranau

    Danau Ranau merupakan Danau terbesar kedua di Sumatera, terletak di...

    Disparekraf Provinsi Lampung Meninjau Pariwisata Unggulan di Kota Malang Jawa Timur

    Disparekraf Provinsi Lampung Meninjau Pariwisata Unggulan di Kota Malang Jawa Timur

    Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung meninjau pengembangan objek pariwisata......

    Krui dan Tanjung Setia

    Krui dan Tanjung Setia

    Pengembangan Kawasan Wisata Bahari Krui dan Tanjung Setia ditujukan pada...

    Menara Siger

    Menara Siger

    Menara Siger sebagai landmark/simbol penanda bagi Provinsi Lampung yang...

    Monumen Krakatau

    Monumen Krakatau

    Monumen peringatan meletusnya Gunung Krakatau pada tanggal 27 Agustus 1883,...

    Museum Lampung

    Museum Lampung

    Terletak di Jl. Z.A. Pagaralam 5 Bandar Lampung (5.7km dari pusat kota),...

    Pantai Mutun dan Pulau Tangkil

    Pantai Mutun dan Pulau Tangkil

    Pantai Mutun terletak 9 km atau sekitar 45 menit dari pusat kota, menawarkan keindahan...

    Pulau Pisang yang Cantik nan Eksotis

    Resort Bumi Kedaton

    Resort Bumi Kedaton

    Nuansa Hijau Perkampungan dengan panorama perbukitan terletak di kampung batu putuk...

    Situs Megalith Kebon Tebu

    Situs Megalith Kebon Tebu

    Lampung Barat tak hanya punya panorama alam Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS)...

    Situs Purbakala Pugung Raharjo

    Situs Purbakala Pugung Raharjo

    Situs Pugung Raharjo ditemukan pada tahun 1957. Luas area sekitar 30 hektar ,...

    Taman Nasional Bukit Barisan Selatan

    Taman Nasional Bukit Barisan Selatan

    Kawasan ini merupakan Taman Nasional terbesar ke-3 di Pulau Sumatera dengan luas...

    Taman Nasional Way Kambas

    Taman Nasional Way Kambas

    Merupakan suaka alam dataran rendah dengan luas kurang lebih 126.000 hektar....

    Taman Rekreasi Lembah Hijau

    Taman Rekreasi Lembah Hijau

    Kawasan pariwisata ini terletak di daerah Sukadanaham, Tanjung karang Barat,...

    Teluk Kiluan

    Teluk Kiluan

    Teluk ini terletak di Kabupaten Tangamus merupakan sebuah teluk dengan potensi wisata bahari....

  • GALERI
  • TOP DESTINATION
  • Pulau Pisang Pesisir Barat Pulau Pisang merupakan pulau wilayah Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung. Pulau Pisang memiliki luas daratan 148,82Ha. Secara Geografis pulau pisang terletak pada kooedinat 5’ &’...
    Pulau Pisang Pesisir Barat
  • Jelajah Pulau Pisang Pulau Pisang (Banana Island) adalah pulau yang indah dengan pantainya dikelilingi pasir putih. Pulau ini termasuk wilayah Kecamatan Pesisir Utara Krui Pugung Tampak, Lampung Barat. Sebuah...
    Read more...
    Jelajah Pulau Pisang
  • Jelajah Suoh Lampung Barat Geotrek dengan potensi panas bumi yang luar biasa menjanjikan wisata petualangan yang cukup menantang, menembus jalan tanah,menyebrangi way semaka diakhiri dengan panorama dari Danau Lebar,...
    Read more...
    Jelajah Suoh Lampung Barat
  • BERITA TERKINI
  • JALUR WISATA
  • HUT KODIM II/ SRIWIJAYA KE- 70

    Kegiatan Festival layang - layang  dan Rekor muri Pempek terpanjang dalam Rangka Menyambut Hut Kodim II/ Sriwijaya ke - 70 Tahun 2016, Kepala DInas PAriwisata dan Ekonomi Kreatif yang mewakili Gubernur Lampung (Ir, CHOIRIA PANDARITA, MM)...

  • "TOUR KRAKATAU" LAMPUNG FESTIVAL KRAKATAU XXVII TAHUN 2017

      10 Syarat Peserta Tour Krakatau LKF 2017 Persyaratan Dasar Peserta Tour Krakatau LKF 2017 : 1. Berusia minimal 18 tahun 2. Sehat jasmani dan rohani  3. Tidak memiliki riwayat penyakit berat 4. Tidak memiliki riwayat penyakit menahun 5. Bisa berenang 6....

  • AKSI SAPTA PESONA

    Aksi Sapta Pesona Lokasi Pantai Minang Rua Mendukung sektor pariwisata kabupaten lampung selatan. maka kita menggagas kegiatan aksi Sapta pesona di Objek Wisata Pantai Minang Rua Kalianda, Lampung selatan kegiatan tersebut berisikan acara bersih...

  • AKSI SAPTA PESONA (BERSIH-BERSIH PANTAI) DINAS PARIWISATA PROVINSI LAMPUNG

    Aksi bersih bersih Pantai yang dilakukan pada Tanggal 23 Mei 2017 merupakan bagian dari Acara Aksi Sapta Pesona yang merupakan Program dari Kementrian Pariwisata RI dan Dinas Pariwisata Provinsi Lampung Hadir pada Acara tersebut, Kepala Dinas...

  • AUDENSI GUBERNUR LAMPUNG DENGAN MENTERI PARIWISATA RI

    Audiensi Gubernur Lampung dan Menteri Pariwisata RI difasilitasi oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung yang dilaksanakan di Hotel Indonesia pada tanggal 26 Januari 2016 pukul 13.00wib. Turut hadir mendampingi Gubernur Lampung...

  • AUDIENSI IBU GUBERNUR DENGAN CALON PUTERI INDONESIA PERWAKILAN PROVINSI LAMPUNG 2016

    Audensi Ketua PKK Provinsi Lampung/ Ibu Gubernur Lampung (Yustin Ridho Ficardo) dan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung (ir. Choiria Pandarita, MM) dengan Puteri Lampung yang akan mengikuti ajang Pemilihan Puteri Indonesia...

  • AUDIENSI STP BANDUNG DENGAN GUBERNUR LAMPUNG

    Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung yang dipimpin oleh Ibu Choiria Pandarita, MM melakukan percepatan pembangunan kepariwisataan Lampung dengan bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung. Hadir langsung Ketua STP...

  • Ayo Dukung Muli Mekhanai 2015 Favoritmu

    Peserta Muli Mekhanai Provinsi Lampung 2015

  • BAKTI SOSIAL CALON PUTERI INDONESIA 2016 PERWAKILAN PROVINSI LAMPUNG

    Calon Puteri Indonesia 2016 perwakilan dari Provinsi Lampung (Felicia) dan Wakil Walikota Bandar Lampung terpilih (Yusuf Kohar) di dampingi Perwakilan dari Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung,  mengadakan Acara Bakti Sosial pada...

  • Bimbingan Teknis Penyuluh Pengembangan Sadar Wisata dan Potensi Masyarakat Destinasi Pariwisata Tahun 2015

    Pembangunan Kepariwisataan diarahkan untuk ewujudkan prinsip pembangunan inklusif sebagaimana amanah dari sila kelima Pancasila yakni mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Pembangunan kepariwisataan merupakan integrasi antara...

Facebook

Copyright © 2016 www.pariwisatalampung.com. All Rights Reserved.
Support and Unix Themes by Firefliesweb Design