Air Terjun Curup Gangsa

Diposting pada

Air terjun curup gangsa

Air Terjun Curup Gangsa adalah salah satu objek wisata yang terletak tak jauh dari Kota Bandar Lampung, Tepatnya di kabupaten Way Kanan. Air terjun curup gangsa bagi sebagian masyarakat Way Kanan memang bukanlah tempat asing, Air terjun tersebut memang sudah menjadi tempat wisata favorit bagi masyarakat Way Kanan.

Air terjun Curup Gangsa terletak di Dusun Tanjung Raja Desa Kota Way Kecamatan Kasui. Air terjun berasal dari patahan sungai Way Tangkas yang mengalir dari Bukit Punggur menuju Desa Tanjung Kurung dan Desa Lebak Peniangan. Ketinggian air terjun mencapai 50 meter dan sering diselimuti kabut.

Obyek Wisata ini dapat dicapai dengan menggunakan kendaraan roda empat dengan jarak tempuh 10 km dari Kecamatan Kasui atau 40 km dari Blambangan Umpu, Ibukota Kabupaten Way Kanan. Selain Curup Gangsa, Way Kanan mempunyai beberapa air terjun yang terletak di Kecamatan Banjit yaitu Air Terjun Bukit Duduk, Air Terjun Putri Malu dan Air Terjun Juku Batu.

Hampir setiap hari libur air terjun yang berada di Kampung Kota Way Kecamatan Kasui tersebut selalu dipadati pengunjung baik dari Kabupaten Way Kanan sendiri maupun yang sengaja berkunjung dari luar Kabupaten ini.Air terjun yang mempunyai ketinggian 100 meter tersebut dikelilingi oleh kebun para petani membuat suasananya semakin terasa sejuk dan santai, tempat berakhir pekan yang sangat tepat untuk relaksasi setelah bekerja selama sepekan penuh.

Akan tetapi sangat disayangkan Keindahan dan kesejukan air terjun tersebut tak selaras dengan sarana dan prasarana penunjang untuk pengunjung, Karena kamar mandi dan akses menuju ke air terjun memang kerap menjadi keluhan dari para pengunjung, padahal menurut keterangan warga sekitar tak kurang 200-300 pengunjung setiap pekannya datang menikmati objek wisata tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *