Pantai Mutun dan Pulau Tangkil

Diposting pada

Jika anda berada di Bandar Lampung tidak ada salahnya jika anda bekunjung di salah satu pantai yang indah di lampung, yaitu pantai Mutun. Pantai Mutun adalah pantai yang berada di Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pasawaran, Lampung.

Jarak tempuh untuk menyambangi pantai tersebut memerlukan waktu 45 menit dari Kota Bandar Lampung dengan mobil dari pusat kota Bandar Lampung. Akses menuju kesana cukup mudah, banyak papan-papan penunjuk jalan yang akan memudahkan anda menuju ke lokasi tersebut.

Sepanjang perjalanan, anda akan disuguhi pemandangan pinggir pantai di sebelah kiri dan juga bukit-bukit serta gunung kapur di sebelah kanan. Setelah sampai ditempat akan ada papan dengan bertuliskan Pantai Mutun, pertama-tama anda akan melewati kebun dengan pohon dan rerumputan yang tinggi, lalu setelah itu baru sampailah anda di Pantai Mutun tersebut.

Untuk masuk kesana, anda akan dikenakan biaya sekitar Rp 5.000 per orang dan Rp 10.000 untuk biaya masuk mobil. Tak masalah jika anda tidak ingin berenang di pantai karena di sana anda bisa menyewa pondokan kecil berukuran 2×2 m yang terbuat dari bambu atau kayu dan berada di bawah pohon rindang dan juga sejuk dengan harga Rp 30.000/pondok.

Anda mungkin biasa jika mengunjungi waterboom air tawar. Sensasi berbeda akan Anda temukan di pantai ini, waterboom air asin. Ya, di pantai eksotis ini ada waterboom yang terletak di tengah pantai. Anda akan langsung terjun ke laut saat meluncur dari waterboom ini. Rasa khawatir Anda akan segera lenyap saat sudah meluncur ke pantai. Anda tak perlu takut, waterboom ini aman dari batuan karang.

Saat berkunjung ke Pantai Mutun Anda bisa menyebrang ke Pulau Tangkil. Pulau seluas 2 hekatere ini memiliki pasir yang begitu lembut. Waktu yang dibutuhkan untuk menyebrang ke pulau yang banyak dihuni monyet ini sekitar 8-10 menit dari Pantai Mutun. Biaya yang dikeluarkan untuk setiap orang yakni Rp.25.000. Tetapi, jika Anda berkunjung ke pulau ini dengan rombongan minimal lima orang, Anda cukup membayar Rp. 15.000 / orang.

Ada banyak olahraga air yang bisa Anda lakukan disini mulai dari memancing, berrenang, flying fish, parasailing, banana boat, kano hingga jet ski. Pada bagian kiri belakang pulau ada juga pantai berpasir. Sangat cantik pantainya. Tidak ada pohon bakau di pulau ini. Hanya semak belukar, aneka pepohonan dan pohon kelapa yang mendominasi pulau ini.

Pantai Mutun dan Pulau Tangkil bisa jadi pilihan untuk berwisata pantai dengan ragam pilihan olahraga air yang menantang. Objek wisata di Teluk Lampung yang dikelola Tangkil Resor tersebut menyediakan arena bertualang bagi keluarga dengan ongkos murah meriah. Salah satunya sensasi parasailing yang satu – satunya di Lampung. Alam panorama pantai berpasir putih yang masih alami menghadap Teluk Lampung. Pantai Mutun merupakan pantai yang paling dekat dengan Bandar Lampung.

Terletak di Desa Sukajaya Lempasing Kecamatan Padang Cermin, dapat ditempuh dengan perjalanan darat sekitar 20 menit dari pusat kota Telukbetung. Fasilitas rekreasi : pondokan, penyewaan perahu, kano, banana boat serta arena outbound dan berkemah di Pulau Tangkil. Pulau ini dapat ditempuh sekitar 15 menit, memiliki luas kurang lebih 12 hektar dengan fasilitas berupa penginapan, agro wisata, watersport, kendaraan ATV dan arena outbound. Pada saat week end Pengunjung selalu ramai datang ke tempat ini untuk rekreasi dan refreshing. CP. Marianah: 081369719817.

Pengeluaran selama wisata di Pantai Mutun dan Pulau tangkil :

–    1 orang : Rp. 5.000,-

–    1 motor : Rp. 5.000,-

–    1 mobil : Rp. 10.000,-

Sewa Pondokan :

Libur Nasional : •    Pondok Kecil : Rp. 50.000,- •    Pondok Besar : Rp. 100.000,-

Libur Weekend: •    Pondok Kecil  Rp. 30.000,- •    Pondok Besar Rp. 50.000,- •    Cano Rp. 15.000,-

•    Banana Boat  Rp. 25.000,-/orang

•    Water Boom Rp. 10.000,-

•    Wahana Air Rp.15.000-30.000,- •    Sewa Perahu untuk menyebrang ke Pulau Tangkil Rp. 10.000,-/orang

Dan untuk range harga resto dari harga 10.000-50.000,-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *